Senin, 02 April 2012

pelaja-RAN pen-TING


Pelajaran penting ...

Setidaknya saya bukan manusia yang hanya memakan buku dengan lahapnya dan menjadikan perpustakaan sebagai rumah pribadinya. Ini bukannya sebuah pandangan sinis untuk mereka yang hanya menyukai hal yang berbau pendidikan dalam jalur psikopat melainkan sekelumit kritikan agar mereka lebih mengenal dunia dalam bentuk tak berwujud.

Ya, ilmu kan tidak seterusnya harus dicari dalam bentuk lembaran-lembaran huruf bertema, bagaimana langkah kita untuk mendapatkan ilmu itu juga menjadi sebuah pelajaran yang bisa kita ingat, misal; mencari buku sebuah materi yang sulit dicari dimana-mana dan secara tidak sadar kita dipaksa untuk terus mencarinya lewat berbagai cara, and yeah, itu juga ilmu.

Banyak pelajaran penting yang sering manusia dapatkan dalam hidup mereka di sepanjang pergantian umurnya.  Namun terkadang ketidaksadaran mereka akan arti "pengalaman itu ilmu terbaik" membuat segelintir orang mencari apa yang sebenarnya sudah di pelajari nya dari alam. Hanya butuh menarik seutas tali ingatan dalam otak untuk mengajarkan kembali bagaimana pengalaman itu bertindak dengan nyata.

Itu ilmu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar